Kamis, 16 Agustus 2012

puisyair


Antara masa lalu dan masa depan

Kadang aku berfikir....
Kenapa waktu terus berlalu....
Kenapa waktu tak bisa berhenti sejenak,
Untuk memberi alasan kenapa ada masa lalu dan masa depan..
Kenapa waktu hanya mempunyai satu jalan ke masa depan,
Tanpa bisa mundur satu langkahpun ke masa lalu...
Aku tak mengerti dan aku masih tak tahu....,
Pada apa yang disembunyikan waktu...

Ada banyak cerita ....ada banyak kenangan....dan,
Ada banyak rasa.....ketika waktu meninggalkan masa lalu..
Ada banyak harapan....ada banyak mimpi...dan,
Ada banyak do’a.....ketika waktu mulai menuju masa depan..

Untuk masa lalu....
Aku hanya bisa mengingat dan menyimpanmu dalam kenangan...
Meski kadang, aku ingin kembali dan menikmati masa-masa manis itu..
Tapi sayang, waktu tak pernah mengzinkanku untuk kembali..
Jadi lewati saja, biar ku terima kenyataan...
Bahwa memang kita sudah berbeda...
Kau adalah dulu....dan aku adalah sekarang...

Untuk masa depan....
Aku memang tak tahu apa-apa tentangmu...
Karena ku tahu kau begitu rahasia, misterius dan,
kau masih disembunyikan waktu..
Tapi sekarang, aku akan mencoba menarikmu perlahan,
aku akan mencoba memberimu perubahan...
dan aku akan berusaha...
agar kau jadi lebih indah dari masa lalu..
karena buatku, keindahanmu adalah tujuan hidupku..
dari sekian cerita yang ku lalui di masa lalu,
aku bisa mengerti bahwa untuk sanggup mengindahkanmu,
aku harus belajar banyak dari masa lalu..
hingga aku bisa jadi lebih baik dari hari kemarin..
aku memang sedih, waktu tak bisa memberiku kesempatan,
untuk kembali ke masa lalu...,
tapi aku bahagia... waktu mau memberiku kesempatan,
untuk merencanakan masa depan yang lebih indah...
kini  ku sadar, betapa bodohnya aku...
jika sekarang aku masih menyia-nyiakan waktu..

1 komentar: